0

Tempat-Tempat di Indonesia yang mirip seperti di luar negeri

Posted by Unknown on 22.14.00 in

1. Cukang Taneuh,si Saudara Kembar Grand Canyon Colorado
Green Canyon,Indonesia

Grand Canyon,Colorado

Terletak di daerah Cukang Taneuh, Ciamis, Jawa Barat.Di sana terdapat salah satu destinasi wisata yang sangat mirip dengan Grand Canyon, Colorado, USA  yaitu deretan ngarai eksotis berhias stalaktit dan stalagmit yang telah berusia jutaan tahun. Saking miripnya dengan Grand Canyon yang ada di Colorado maka orang-orang kini menjuluki Cukang Taneuh sebagai Green Canyon.Green Canyon,ya..bukan Grand Canyon. Di sini kalian bisa menikmati alam hijau nan teduh sambil menyusuri Green Canyon di atas perahu.Pokoknya kalian nggak bakal menyesal kalau kesini


2. Gurun Sahara ala Yogyakarta


Gumuk Pasir Parangkusumo

Gurun Sahara


Di Yogyakarta ada satu tempat dimana kamu bisa menikmati pemandangan gurun pasir seperti di Gurun Sahara. Tepatnya di Gumug Pasir Parangkusumo, hamparan gundukan pasir ini benar-benar menyerupai gurun pasir sungguhan.gurun pasir ini terbentuk akibat letusan gunung merapi dan merbabu jaman dahulu kala, abu vulkaniknya yang terbawa arus Pantai Parantritis dan Sungai Opak yang akhirnya mengendap disini.Kalian juga bisa menikmati sand boarding,atau ski yang dilakukan di atas hamparan pasir.

3. Raja Ampat dan Phi Phi Island


Raja Ampat,Papua

Phi Phi Island,Thailand

Siapa yang tak kenal keindahan Raja Ampat, Papua. Jajaran pulau yang masih asri dan panorama laut yang luar biasa indah pasti membuat siapa saja kagum. Pemandangan yang serupa juga bisa ditemukan di Thailand tepatnya di Phi Phi Island.Namun,banyak yang bilang jika Raja Ampat jauh lebih indah daripada Phi Phi Island

4. Monumen Simpang Lima Kediri dan Arc De Triomphe Paris


Monumen Simpang Lima,Kediri

Arc De Triomphe Paris

Jika Anda berkesempatan mengunjungi kota Kediri, belum afdhol jika kalian tidak pergi ke Arc De Triomphe-nya Kediri atau yang lebih dikenal sebagai Monumen Simpang Lima Gumul. Bangunan ini terinpirasi dari kisah Jongko Joyoboyo yang bercita-cita ingin menyatukan lima wilayah di Kerajaan Kediri. Di dinding monumen ini juga terpahat cerita-cerita tentang sejarah kota Kediri.Yang pasti,jika kalian berada di sini.Ini akan serasa seperti di Paris.


5.Taman Nasional Baluran, Jawa Timur dan Taman Nasional Serengeti, Afrika

 
Taman Nasional Baluran


Taman Nasional Serengeti,Afrika


Siapa bilang padang savana cuma ada di Afrika..Jangan salah,di Jawa Timur juga terdapat padang savana yang tak kalah menarik untuk dikunjungi,Yaitu di Taman Nasional Baluran yang terletak di Situbondo, Taman Nasional Baluran ini  memiliki hamparan padang rumput yang luas, banyak wisatawan menyebutnya sebagai miniatur afrika.

sedangkan di afrika, terdapat Taman Nasional Serengeti yang terkenal memiliki padang savana yang sangat luas, uniknya, di kedua taman nasional ini terdapat gunung yang menjdaikan pemandangan sangat indah dan alami.



6. Hutan Bambu Keputih, Surabaya dan Hutan Bambu Sagano, Jepang

Hutan Bambu Keputih, Surabaya

Hutan Bambu Sagano, Jepang


keindahan Hutan Bambu Sagano di Jepang memang membuat banyak orang tertarik untuk mengunjunginya,Tapi,nggak perlu jauh jauh buat pergi kesana. Nggak ada salahnya untuk mengunjungi Hutan Bambu Keputih, Surabaya, sebenarnya dulu tempat ini digunakan sebagai TPA (tempat pembuangan akhir) namun berhubung TPA di Surabaya dipindahkan ke Benowo maka kini dialih fungsikan menjadi Hutan Bambu yang tak kalah indah dengan yang di Jepang.



7. Patung Budha Mojokerto dan Patung Budha Tidur Wat Pho Thailand
Patung Budha Mojokerto

Patung Budha Tidur Wat Pho Thailand

Buat Kalian yang pernah pergi ke Thailand dan mengunjungi patung Budha tidur di Wat Pho pasti kalian tak akan menyangka bahwa ternyata di Indonesia terdapat patung yang sejenis. Patung Budha tidur ini terletak di Mojokerto dan merupakan patung Budha tidur terbesar ketiga setelah Thailand dan Nepal.
8. Laguna Maladewa ala Pantai Ora
Pantai Ora

Laguna Maladewa

Pulau Maladewa dianggap sebagai salah satu tempat terbaik dan terfavorit untuk menghabiskan waktu liburan karena pantai di Maladewa memiliki laguna yang sangat indah. Sayangnya, untuk berlibur di tempat ini dibutuhkan budget yang tidak sedikit.Belum juga,tempatnya sangat jauh. Nah, jika kamu ingin merasakan laguna Maladewa ala Indonesia datanglah ke Pantai Ora, Maluku. Pantai ini juga memiliki laguna dengan pemandangan bawah air yang jernih dan bersih,serta pemandangannya yang masih asri.

Nah,,itu dia tempat di Indonesia yang mirip seperti luar negeri,Jadi buat kalian yang nggak pengen jauh jauh ke luar negeri,kalian bisa mengunjungi tempat-tempat tersebut.....

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Infinitely All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.